Rabu, 05 Agustus 2015

Kota Kecil Kesayangan




Assalamualaikum.Wr.Wb
Pada postingan kali ini saya ingin memperkenalkan Kabupaten dimana saya bertempat tinggal.
Terkenal Dengan julukan Kota Angin, Kabupaten Nganjuk adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur,
Indonesia.
Banyak orang yang tidak mengerti dan tidak mengetahui adanya kabupaten iniapalagi orang yang berasal dari luar pulau jawa. Memiliki kondisi dan struktur tanah yang produktif untuk berbagai jenis tanaman, baik tanaman pangan maupun tanaman perkebunan sehingga sangat menunjang pertumbuhan ekonomi dibidang pertanian. Kabupaten Nganjuk.Nganjuk juga memiliki beberapa potensi wilayah yaitu :


  • Peninggalan Sejarah
1. Prasasti Kinawe
2. Prasasti Anjuk Ladang
3. Prasasti Hering
4. Candi Lor
5. Candi Ngetos
6. Monumen Dr. Soetomo
Dan masih banyak yang lainnya.
 
  • Kesenian Tradisional
1. Tari Tayub
2. Wayang Timplong
3. Tari Mung Dhe
4. Jaranan
5. Tari Salipuk


  • Makanan Khas
1. Nasi Becek
2. Dumbleg
3. Onde-onde jeblos
4. Nasi Tumpang
5. Krupuk Upil
6. Krupuk Pecel
7. Sate Kenul


  • Tempat pariwisata
1. Air Terjun Singokromo
2. Air Terjun Sedudo
3. Gua Margo Tresno
4. Jurang Gatuk
5. Pura Kertha Bhuwana Giri Wilis
6. Klenteng Hok Yoe Kiong
7. Air Terjun merambat Roro Kuning


Sungguh sangat banyak potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Nganjuk,
aku bangga menjadi bagian dari semua itu.Sekian teman postingan saya mengenai Kota Angin/Kabupaten Nganjuk.
Ayo teman berkujung ke Kota Angin dan merasakan bagaimana
Angin yang ada disana, sama angin yang berada di kotamu??
Sampai jumpa di Kota Angin :).

Wassalamualikum.Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar